Visi & Misi Teknik Telekomunikasi Itera

Visi Teknik Telekomunikasi ITERA

Menjadi program studi yang unggul di Pulau Sumatera dan mampu merespon perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang Telekomunikasi pada tahun 2030.

Misi Teknik Telekomunikasi ITERA

  1. Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan khususnya bidang Telekomunikasi untuk menyiapkan lulusan yang siap menggunakan, mengembangkan, serta menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkarakter.
  2. Melakukan kegiatan penelitian yang dapat menghasilkan pengembangan teknologi yang inovatif dalam bidang telekomunikasi.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang memanfaatkan teknologi telekomunikasi untuk mewujudkan masyarakat yang cakap teknologi.

Tujuan Teknik Telekomunikasi ITERA

  1. Menghasilkan lulusan sarjana teknik yang mampu menggunakan kemampuan dasar keilmuan dan keterampilan teknik serta mampu berkomunikasi dan beradaptasi dengan baik dalam lingkungan sosial yang bermanfaat dalam perjalanan karirnya.
  2. Memiliki lulusan yang menghasilkan luaran berupa publikasi atau produk atau kekayaan intelektual lainnya dari kegiatan penelitian dalam bidang telekomunikasi.
  3. Menciptakan lulusan yang berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang cakap teknologi melalui karya atau layanan yang dihasilkan darikegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Sasaran
Program Studi Teknik Telekomunikasi bertanggungjawab untuk menyelenggaran kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu disertai peningkatan kualitas secara berkelanjutan berdasarkan outputnya sebagai indikator evaluasi